oleh

DPP Geomaritim Kedatangan Remaja Sepak Bola Berbakat Asal Tulehu

Jakarta, Geomaritimnews, – Tulehu, salah satu Desa pesisir yang berjarak sekitar 28,5 kilometer dari pusat Kota Ambon ini seolah memiliki ‘ilmu sihir’ untuk urusan mencetak pesepak bola berbakat dalam negeri. Dari masa ke masa, mulai dari era 1980an hingga saat ini, Tulehu tak pernah kehabisan bakat-bakat sepak bola, yang kemudian eksis, bahkan mampu berprestasi di kancah nasional.

Ambil contoh sejumlah nama pesepak bola asal Tulehu yang berlaga di Liga 1  tahun 2018, seperti Ramdani Lestaluhu (Persija), Ricky Ohorella (Arema), Hendra Adi Bayauw (Mitra Kukar), Abduh Lestaluhu (PS Tira), Rizky Pellu (PSM Makassar), dan sejumlah pemain lainnya.

Tak pelak, Tulehu disebut sebagai Kampung Sepak Bola.

Kini lahir remaja berbakat lainya seperti Fadli Slamat Lestaluhu, Remaja ini jumat 16 Oktober 2020 berkunjung ke sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) di cawang Jakarta Timur.

Pada saat di wawancara Redaksi Geomaritim TV Fadli berkeinginan bermain bola di liga profesional dan berharap ada klub sepak bola yang mau menerimanya.

Saat di Tanya tanggapannya Ketua Umum DPP Geomaritim Baharudin Farawowan mengatakan banyak sekali putra-putri di pesisir Indonesia Timur umumnya dan khususnya di wilayah timur.

“Banyak yang memiliki bakat sepak bola namun mereka terkendala dengan proses selanjutnya,seperti Fadli Slamat Lestaluhu ini yang berasal dari Desa pesisir di Kota Ambon yaitu tulehu daerah tempat lahirnya pesepak bola nasional” Ujar Baharudin Farawowan

Baharudin Farawowan pun berharap kepada PSSI maupun kementerian pemuda dan olahraga RI atau klub-klub sepakbola di Jakarta dan sekitarnya,mau menampung fadli dalam menyalurkan bakatnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed