oleh

100 Nelayan Bolmut Dapat Bantuan 40 Liter BBM Pertalite Per Orang

Jakarta, Geomaritimnews, – Sebanyak 100 orang nelayan di Bolmut mendapatkan bantuan berupa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite, bantuan tersebut diberikan Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (KKP) Bolmut.

Dengan masing-masing nelayan mendapatkan 40 liter jenis pertalite,

Penyaluran tersebut dilakukan Senin (30/11/2020), bertempat di kantor dinas KKP Bolmut.

“Bantuan tersebut merupakan bantuan pusat melalui pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk nelayan yang terdampak Covid-19 sekaligus bagi nelayan dengan kondisi ekonomi pendapatan rendah,” ujar sekretaris KKP Bolmut Adler Manginsoa, Selasa (1/12/2020).

Adler menambahkan, di Bolmut sendiri kouta mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 100 nelayan. Lumayan, sebab di Kabupaten – Kota lain hanya mendapat kouta 50 orang saja.

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Pengembangan Potensi Perikanan KKP Iskandar Djenaan mengunkapkan para nelayan yang menerima bantuan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran dalam aktivitas mencari ikan.

Salah satu nelayan yang berasal dari Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Ahmad Lasibu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sulut kepada para nelayan yang ada di Bolmut.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan BBM bagi para nelayan yang ada di Bolmut. Sebab, selama ini saya belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah berupa BBM dan baru kali ini,” kuncinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed