oleh

Benda Asing Yang Diduga Peluru Kendali Kembali Di Temukan Nelayan Pulau Anambas

Jakarta, Geomaritimnews, – Sebuah benda logam dengan propeller di satu bagian ujungnya terdampar di pantai di Desai Air Putih, Kecamatan Siantan Timur, Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Temuan di laut tersebut, diduga milik Cina, yang kali ini jadi yang kedua.

Warga setempat menyebutnya mirip peluru kendali atau rudal. Berwarna biru dengan beberapa tulisan Cina, benda berupa tabung panjang itu ditemukan oleh seorang nelayan bernama Ain dan anaknya Aris pada Selasa 19 Januari 2021, sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saya baru pertama kali melihat benda ini. Jadi tidak tahu nama alatnya apa,” kata Ain, Rabu 20 Januari 2021.

Seorang pemuda setempat, Hendriyano, menyatakan benda tersebut hingga Rabu lalu masih berada di lokasi penemuan awal. Rencananya, dia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Anambas dan aparat yang dilaporkan temuan itu akan datang pada Rabu sore.

“Benda itu beratnya sekitar 25 kilogram dengan panjang 1,5 meter,” kata Hendriyano menambahkan.

Berdasarkan video yang dibagikan di akun twitter @Jatosint, warga setempat mencoba ‘melucuti’ benda asing mirip rudal tersebut. Mereka membuka bagian ujung yang terdapat propeller dengan alat obeng.

Akun @Jatosint adalah akun open source intelijen yang terkait keamanan dan pertahanan nasional. Akun ini belum lama memaparkan kemiripan temuan benda asing di Selayar, Sulawesi Selatan, dengan drone bawah laut unmanned underwater vehicle asal Cina, Sea Wing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed