oleh

Jelang Hari Jadi Ke-3 , Sekretariat DPP Geomaritim Bagi-Bagi Sembako Untuk Tetangga

Jakarta, Geomaritimnews,- Manusia adalah makhluk sosial. Saat lahir, dia membutuhkan dekapan seorang ibu, saat kecil butuh teman bermain, saat dewasa memerlukan teman hidup, dan saat beranjak tua perlu orang yang merawat serta memperhatikannya. Bahkan saat meninggal pun, masih membutuhkan orang lain untuk memandikan, menshalatkan, dan menguburkannya.

“ Karena itu, sejak manusia belum terlahir hingga setelah meninggal, pasti butuh kehadiran orang lain. Sangat tidak tepat bila kita menjadi egois, mementingkan diri sendiri. Dalam posisi seperti inilah arti penting tetangga sebagai orang yang dekat dengan kita” Ujar Kepala Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) H.Asep Juhri Barmawi

Ungkapan di atas di sampaikan H.Asep Juhri dalam aksi sosial pembagian sembako bagi tetangga di sekitar sekretariat DPP Geomaritim kelurahan Cawang Jakarta Timur  (Rabu, 14 Oktober 2020)

Aksi ini dalam rangkaian peringatan hari lahir Organisasi Masyarakat (Ormas) Geomaritim yang memasuki Usia tiga tahun (28 Oktober 2017 – 28 Oktober 2020) ujar pria asal Serang Provinsi Banten ini.

Ketua Umum DPP Geomaritim Baharudin Farawowan saat di konfirmasi tentang aksi ini Ia pun menambahkan terkadang kedudukan tetangga jauh lebih penting dari pada saudara, karena merekalah pihak pertama yang kita mintai pertolongan saat dalam posisi bahaya.

Selain itu menurut Farawowan betapa pentingnya tetangga  hingga Nabi Muhammad pernah menyebutkan kualitas keimanan seseorang, salah satu tolak ukurnya adalah sejauh mana ia mampu berbuat baik kepada tetangganya.

“ Terkadang kita mimpi akan perubahan  besar dengan mengabaikan perubahan kecil di sekitar kita apalagi khusus untuk DKI Jakarta di mana angka penyebaran corona saat ini berdasarkan data kasus pasien covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI hari ini Selasa 13  Oktober 2020 sampai dengan pukul 12.00 WIB, total jumlah penambahan kasus Positif di DKI mencapai 1.054 orang, Sehingga akumulasi kasus positif di DKI Jakarta sampai hari ini sebanyak 89.228 kasus. yang tertinggi di Indonesia tentu berdampak signifikan bagi masyarakat tidak mampu dan mungkin saja itu adalah tetangga kita  “ tutup Bahar sapaan akrab Baharudin Farawowan

Gerakan Poros Maritim Indonesia (Geomaritim) dengan Ketua Dewan Pembina Komarudin Watubun ini dalam memperingati Hari jadi ke-3 tahun 2020 akan melaksanakan sejumlah  rangkaian kegiatan selain pembagian sembako hari ini juga akan di lakukan pembagian Masker dan APD lainnya bagi masyarakat pesisir Jakarta Utara, Santunan bagi  anak yatim, seminar kemaritiman hingga puncaknya pada tanggal 28 Oktober 2020 dengan syukuran dan Silaturhami Nasional (silatnas) DPP,DPD Provinsi dan DPC Kabupaten/Kota Geomaritim Se-Indonesia.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed