oleh

Jelang HUT Geomaritim yang Ke-3, DPD Geomaritim Papua Barat Bersama BLK Kabupaten Sorong Gelar Pelatihan Kompetensi Non Institutional

Jakarta, Geomaritimnews, –  Dalam rangka persiapan perayaan HUT Geomaritim yang ke – 3 tanggal 28 Oktober 2020 Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPD Geomaritim) Papua Barat bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK)  Sorong melakukan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institutional kepada ibu – ibu sekitar, di Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten  Sorong, Provinsi Papua Barat.

Kegiatan pelatihan ini di latih langsung oleh instruktur yang di siapkan oleh BLK Sorong, Ketua DPD Geomaritim Papua Barat Moh.Nasir Tokomadoran hadir untuk memberikan sambutan pembukaan acara pelatihan.

Ketua DPD Geomaritim Papua Barat Moh.Nasir Tokomadoran Saat Memberikan Sambutan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institutional Kepada Ibu- Ibu Sekitar Kelurahan Malasom.

Pelatihan ini di bagi menjadi 3 bagian, yaitu Pelatihan Tata Boga (Memasak), Tata Rias Kecantikan dan Tata Busana Menjahit.

“Kegiatan Tata Boga Memasak di mulai Sejak Tgl 09 September 2020  dengan durasi waktu pelatihan selama 15 hari kerja. Pelatihan kedua yaitu Kegiatan Tata Busana (Menjahit) di laksanakan Tanggal 28 September 2020 dengan durasi waktu pelatihan selama 30 hari kerja. Dan pelatihan ketiga Tata Rias Kecantikan Di Mulai Sejak Tgl 16 Oktober 2020 dengan durasi waktu pelatihan selama 30 hari kerja” Ujar Monas sapaan akrab Moh Nasir saat memberi keterangan.

Selain itu Ketua DPD Geomaritim Papua Barat juga mengungkapkan akan ada rangkaian acara lanjutan oleh DPD Geomaritim Papua Barat dalam rangka persiapan menyambut HUT Geomaritim yang ke 3.

“Akan ada pelatihan Mebel & Perbaikan Mesin Motor Tempel  Bagi Masyrakat Nelayan Di Kampung Jefman Barat & Jefman Timur Distrik Salawati Utara Kabupaten Raja Ampat       , Pembagian Masker Kepada Masyrakat Pesisir Pantai Di Kampung Jefman Timur Dan Jefman Barat Kab Raja Ampat dan Pemotongan Tumpeng Pada Puncak Harlah Ke 3 Tahun Geomarim Bersama Laut Nusantara” Tambah Monas.

Pembukaan Kegiatan Pelatihan Tata Boga (Memasak)Bagi Ibu-ibu di Jalan Cenderwasih Kel urahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten Sorong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed